Ayo kita gubris tentang Luffy (^O^)/.

Silakan di baca^^. Luffy adalah kapten dari bajak laut topi jerami, dia berasal dari desa fusha di East blue. Awalnya kepala Luffy di harga 30 juta berry setelah mengalahkan bajak laut Arlong. Kemudian kepalanya dihargai  100 juta berry setelah mengalahkan Crocodile di Arabasta. Sekarang kepala Luffy di hargai 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby.

Waktu kecil Luffy tidak sengaja memakan buah gomu-gomu, Luffy kira buah gomu-gomu itu adalah makanan penutup, akhirnya tubuh Luffy seperti sekarang ini dan tidak bisa berenang pastinya. Luffy adalah orang yang sama sekali tidak terlihat pintar [terlihat bodoh].  Walaupun Luffy adalah kapten, tetap saja dia terlihat yang paling bodoh di antara semua kru topi jerami. Bahkan karena kebodohannya kru topi jerami seperti Nami, Usop, dan Sanji kadangkala memukulinya. Tapi mereka tetap menghormati Luffy sebagai kapten. Tapi ada satu kru yang sama sekali tidak pernah memukul Luffy atau mengejek Luffy, yaitu Robin, Robin sangat menghormati Luffy walaupun Luffy selalu berkelakuan konyol dan bodoh.

Luffy sama sekali tidak pernah membunuh musuhnya, karena Luffy berangggapan harga dirinya akan hilang kalau dia merenggut nyawa orang lain.

Luffy punya seorang kakak yang namanya Ace. Luffy sangat menyayangi Ace, begijuga dengan Ace. Luffy juga punya seorang kakek namanya Monkey.D.Garp, kakek Luffy adalah seorang angkatan laut yang berpangkat Laksamana Madya. Aneh sekali kakeknya seorang angkatan laut tetapi cucunya bajak laut. Ayah Luffy adalah Monkey.D.Dragon dia adalah tokoh revolusioner dan di anggap kriminal terbiruk di dunia. Sungguh hubungan keluarga yang membingungkan. Tapi begulah ceritanyaaneh tapi menarik.

Itulah sekilas tentang Luffy, semoga bermanfaat ^.^